Tugas 3 Kesimpulan dan Saran Perbandingan Catatan Kaki, Kutipan dan Daftar Pustaka dari 3 Buku yang Berbeda

KESIMPULAN

Kutipan
Dari ketiga model penulisan diatas dapat disimpulkan bahwa cara melakukan penulisan kutipan yang benar yaitu dengan mencantumkan nama, tahun dan halaman sumber dari kata-kata yang ingin dikutip. Setiap penulis memiliki gaya penulisannya sendiri, namun kita tetap harus memperhatikan cara penulisan yang baik dan benar berdasarkan teori yang ada.
                 
Catatan Kaki
                Dari ketiga model penulisan diatas dapat disimpulkan bahwa catatan kaki tidak hanya digunakan untuk menjelaskan sumber dari kutipan yang diambil, tetapi juga bisa digunakan sebagai penjelasan terhadap sebuah pernyataan / teori.

Daftar Pustaka
                Dari ketiga model penulisan diatas dapat disimpulkan bahwa daftar pustaka tidak harus sebagai penutup, tetapi juga bisa kita tulis pada akhir dari suatu bab.

SARAN

                Dalam pembuatan kutipan, catatan kaki maupun daftar pustaka, kami menyarankan agar para penulis memperhatikan cara penulisan yang baik dan benar menurut aturan / teori yang ada, karena dengan mengikuti aturan/teori penulisan yang telah ditetapkan maka, sebuah karya tulis dapat diterima dan dimengerti oleh masyarakat secara luas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
©2009 Eta Sugoro | by TNB